Toyota Siap Hadirkan Kejutan Besar! Model Terbaru Meluncur Pekan Depan
Toyota Siap Hadirkan Kejutan Besar! Model Terbaru Meluncur Pekan Depan

Gambar. detikcom

Toyota memastikan akan meluncurkan pikap terbaru Toyota Hilux Rangga. Pikap baru andalan Toyota ini akan resmi diluncurkan pekan depan.

Dalam undangan yang diterima redaksi detikOto, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan meluncurkan pikap All New Hilux Rangga minggu depan, tepatnya pada Selasa (15/10/2024). Peluncuran Hilux Rangga ini dilakukan di daerah Kemayoran, Jakarta.

Toyota Hilux Rangga sudah beberapa kali dipamerkan Toyota sebelum resmi diluncurkan. Toyota juga sudah membuka pre-booking untuk Toyota Hilux Rangga.

Toyota Hilux Rangga bukan pikap biasa. Mobil ini bahkan bisa dimodifikasi hingga memiliki berbagai konfigurasi berkat kerja sama dengan para karoseri. Toyota Hilux Rangga bisa dijadikan berbagai jenis kegunaan mulai dari food truck, cooler box, dry box, ambulans, hingga mobil campervan.

Toyota belum mengungkapkan secara detail spesifikasi mesin dari Toyota Hilux Rangga. Namun, ada bocoran bahwa Toyota Hilux Rangga akan ditawarkan dengan pilihan mesin diesel dan bensin. Untuk mesin dieselnya menggunakan mesin diesel kode GD yang sudah dipakai di model Toyota Innova Reborn dan Toyota Fortuner.

Sebagai gambaran, di Thailand Hilux Champ yang notabene kembaran Toyota Hilux Rangga dibekali tiga varian mesin, yakni bensin 4-silinder 2.000 cc dan 2.700 cc, serta diesel 4-silinder 2.400 cc. Pembekalan tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis dan manual 5-percepatan.

Mesin bensin kendaraan tersebut menggunakan kode TR-FE, sementara untuk mesin dieselnya berkode 2GD-FTV.

Di sini, Toyota Hilux Rangga akan ditawarkan dengan tipe High dan Standard dengan mesin diesel dan bensin. Pilihan transmisinya ada manual dan otomatis.

Meski hadir sebagai pikap dengan bonnet atau kap mesin di depan, Toyota Hilux Rangga memiliki radius putar yang kecil. Jadi, untuk dikendarai di perkotaan bahkan untuk putar balik, manuver menggunakan Hilux Rangga sangat mudah.

Belum terungkap harga resmi dari Hilux Rangga. Namun, Toyota mengungkapkan perkiraan harganya sedikit di bawah Rp 300 juta sampai di atas Rp 300 juta.

SUMBER: detikcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *