Toyota Sequoia 2023 Meluncur, SUV Gahar Bermesin Hybrid

Toyota Sequoia 2023 Meluncur, SUV Gahar Bermesin HybridToyota Sequoia 2023 Meluncur, SUV Gahar Bermesin Hybrid

Pada akhir Januari 2022 lalu, Toyota Amerika resmi merilis model SUV terbaru, Sequoia 2023. Mobil ini merupakan versi SUV dari mobil pikap kabin ganda, Tundra. Toyota Sequoia 2023 memiliki tampilan gagah dan didukung mesin hybrid yang lebih ramah lingkungan.
Dikutip dari situs resmi Toyota, generasi terbaru Sequoia dirakit di Toyota Motor Manufacturing, Texas, San Antonio, Amerika Serikat. Mobil ini mengusung 3 baris kursi dan bisa menampung hingga 7 penumpang.

Bicara aspek performa, Sequoia 2023 dipersenjatai mesin yang sama seperti yang digunakan Toyota Tundra, yaitu i-FORCE MAX hybrid twin-turbo V6. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 437 dk dan torsi 790 Nm. Sistem penggeraknya ada dua pilihan, 2WD atau 4WD.

Sequoia dibekali tiga mode berkendara, yakni Eco, Normal, dan Sport. Asyiknya lagi, sudah ada fitur Load-Leveling Rear Height Control Air Suspension dan pengaturan Adaptive Variable Suspension yang diperluas mencakup mode Comfort, Sport S+ dan Custom.

Dari sisi safety, Sequoia terbaru sudah dilengkapi paket Toyota Safety Sense (TSS) 2.5, meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert with Steering Assist, Lane Tracing Assist, serta Automatic High Beams.

Dalam paket TSS 2.5 tersebut juga masih ada fitur-fitur standar lain seperti Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, dan Front and Rear Parking Assist with Automatic Braking.

Toyota Amerika akan menjual model ini dalam lima varian, yakni SR5, Limited, Platinum, TRD Pro, dan Capstone. Toyota Sequoia 2023 akan tersedia di dealer-dealer di Amerika Serikat pada pertengahan tahun 2022 ini.

SUMBER : oto.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *